Cara Edit Pas foto, Retouch wajah, kolase di Photoshop hanya dengan SATU KALI KLIK

Menumbuhkan Jiwa Bisnis Fotografi


Ketika kita sudah memutuskan untuk terjun kedunia usaha dan sudah memilih bidang usaha yang akan dijalankan, terkadang dalam pikiran kita masih ada yang ragu dengan kemampuan yang kita miliki, "Apakah bisnis ini memang bisa menguntungkan?", "Apakah saya bisa menjalankan bisnis ini?". Mungkin pertanyyan semacam ini pernah singgah dikepala Anda ketika Anda memutuskan untuk "berganti aliran" ke bisnis fotografi ini.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa pada dasarnya setiap diri seseorang itu memiliki peluang yang sama untuk bisa menjadi seorang pelaku usaha. Namun sangat disayangkan tidak banyak orang yang berani untuk mengasah minat dan bakat mereka,sehingga sangat wajar bila sebagian orang telah berhasil dengan bisnis mereka dan sebagian lagi hanya menjadi penonton karena tidak mempunyai keberanian untuk menjalankan usaha, mereka hanya punya rencana dan angan untuk menjadi pelaku bisnis. Ya, rencana dan angan tanpa keberanian untuk memulai. Kalah sebelum bertanding, tentunya Anda tidak mau seperti itu bukan?



Menumbuhkan jiwa bisnis fotografi ada kaitannya dengan cara berpikir atau memiliki mindset bisnis. Cara berpikir bagaimana cara mengolah kemampuan dan modal yang Anda miliki agar bisa berkembang pesat.

Apa yang dimaksud dengan memiliki mindset bisnis?

  1. Memiliki Mindset Bisnis berarti Anda paham bahwa tujuan bisnis adalah untuk menghasilkan uang. Sekalipun awalnya bermula dari hobi memotret, namun dengan memiliki mindset bisnis Anda akan berpikir bagaimana foto-foto yang telah atau akan Anda hasilkan bisa mendatangkan uang tambahan kekantong Anda. Silahkan Klik : Jenis fotografi yang bisa mendatangkan uang
  2. Memliki Mindset Bisnis berarti Anda tahu bagaimana memajukan bisnis fotografi Anda. Singkatnya Anda mempunyai strategi yang kemudian Anda terapkan dalam bisnis fotografi Anda. Strategi bisnis dibangun dari visi bisnis fotografi Anda dan pengamatan terhadap situasi pasar
  3. Memiliki Mindset Bisnis berarti terbuka dengan penghasilan dari banyak sumber. Jangan hanya fokus pada satu jenis bisnis fotografi, "Dalam satu keranjang, jangan letakkan semua telur Anda disana" begitu kira-kira prinsip dasarnya.
  4. Punya Mindset Bisnis berarti Anda harus selalu terhubung dengan bisnis fotografi Anda. Penghubungnya adalah keuntungan atau profit bisnis. Profit dihasilkan kalau Anda mengetahui berapa hasil uang yang didapat, berapa biaya produksi (gaji karyawan, biaya listrik, biaya cetak foto dan sebagainya)
Jika Anda sudah memilki keempat poin diatas, boleh dibilang bahwa Anda sudah siap untuk terjun dalam bisnis fotografi ini. Seorang pelaku bisnis harus punya keyakinan, cita-cita untuk menjadi besar diawali dengan langkah-langkah kecil.

Silahkan klik Menu Teknik Fotografi diatas untuk mengetahui cara pemotretan dan penguasaan kamera.

0 komentar:

Post a Comment